Festival Sinema Perancis ke 14

Sama seperti eagle awards dan FFI lalu, kali ini kakak ipar gue menghibahkan lagi undangan pembukaan Festival Sinema Perancis 14 ke gue. hehe. selama doi masih kerja di IIC gue akan sebisa mungkin manfaatin undangan seni & budaya yang ada. mbuahaha. gue dateng sama (lagi-lagi) Mr. Toraja yang juga tertarik sama acara ini.

Acara pembukaannya sendiri, jumat malam tadi, diisi sama cocktail (18.30) yang dilanjutkan dengan nonton film bareng. man, how can i not like this? makan+nonton. haha.
ada eclair yang enaaak bangeeet. dan sambil menikmati lelehan custard coklat di dalamnya, gue menahan perasaan sedih, menyadari kalau nggak bakal mungkin eclair seribuan yang suka dijual Ntum buat nyari dana di kampus bisa seenak ini. hehehehe.

Setelah para undangan masuk ke studio, dengan ngaret 15 menit pula (19.45), acara diisi dulu sama pembukaan dan pidato2 dari Dubes Perancis untuk Indonesia Philippe Zeller, perwakilan dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, serta duta-duta festival Nicholas Saputra dan Marsha Timothy. Pas Philippe Zeller dan pembawa acara ngomong pake bahasa Perancis , gue cekikikan sendiri inget DACHI, yang sebelumnya bilang supaya gue ngomong kayak gini : “wah ada bule perancis, pake casablanca dulu ahh..” haha najiss.

Glad to know kalo film yang akan gue tonton pada acara pembukaan ini adalah Les Femmes De L’ombre atau Female Agents karya Jean Paul Salome. Film ini sebenernya udah coming soon di bioskop2 Indonesia. Bersetting waktu Perang Dunia II, Louise, seorang pejuang wanita Perancis yang melarikan diri ke Inggris, harus menjalankan misi dari badan SOE di bawah komando Winston Churcill untuk menyelamatkan seorang agen Inggris yang tertangkap oleh bangsa Jerman di pantai Normandia. Dalam waktu singkat ia harus merekrut wanita-wanita lain untuk melakukan tugas khusus itu. Louise, Gaelle, Suzy, Jeanne dan Maria bekerja sama untuk menjalankan misi berbahaya itu dengan menyamar, memanipulasi, membunuh, dan yang tersulit, melawan emosi mereka sendiri.

Film ini BAGUS banget. settingnya keren, aktingnya total, dan banyak pesan yang bisa diambil. salah satunya, tentu saja, bahwa perang tidak akan membawa kebaikan pada siapa pun. Buat para wanita, film ini selain jadi kebanggaan tersendiri dengan adanya aksi tangguh para wanita di tengah ledakan bom dan senapan, tetap menghibur dengan adanya emosi2 khas wanita yang terlibat. buat pria, film ini bisa bagus untuk alasan yang sama atau juga karena banyaknya kulit2 mulus berseliweran. hehehe.

Anyway, Festival Sinema Perancis baru dimulai dan masih akan berlangsung sampai 10 Mei 2009. 20 judul film akan berkelana di Blitz dan Platinum FX serta beberapa daerah seperti bandung, yogyakarta, surabaya, kuta bali, dan balikpapan. Fyi, festival sinema Perancis kali ini juga menghadirkan film-film dengan tema yang lebih populer seperti komedi, drama romantis, dan thriller untuk menjaring penonton-penonton kebanyakan. Tapi film-film drama atau sejarah yang lebih segmented juga tetap diputar kok.

visit http://www.sinema-perancis.com/ untuk keterangan lebih lanjut. Enjoy!!

bon appetit!
iya gue tau ini artinya selamat makan.
lapaaarr….

5 thoughts on “Festival Sinema Perancis ke 14

  1. Iya tu gue jg udh lama nyari dvd The Class di glodok. Ah, idup gue cuma berputar di glodok ni!

    Nya, lain kali TOLONG serahkan undangan macam itu ke gue…hahah!

  2. aaah prancis. nyummy sih tapi buat gw masih lebih menggiurkan jepang.
    ga nyambung sama postinganmu, tapi..

    gw uda donlot dorama nino yang door to door, dia jadi orang cacat, aktingya oke banget loh ampe sedih gw liatnya.
    ada shukudai yang bokepan juga >< *ternyata anak arashi mesummm* kalo ada undangan ntn jejepangan dari kaka iparlo jangan lupa ajak gw~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s