Misleading songs for your children!

Yo. Long time no post.
OUTLINE SKRIPSI.
Wow, i can explain the reasons of my blogging absence by only two words.
Okeh. Seperti waktu-waktu sebelumnya, setiap kali gue jenuh atau suntuk, gue akan pulang ke rumah dengan tujuan utama total leisure: baca buku, nonton dvd, renang, sepedaan, jalan-jalan dan kegiatan yang tidak memerlukan metode pengumpulan data atau kerangka teori.
Ternyata, dua ponakan perempuan gue (7 tahun dan 2 tahun), lagi punya DVD favorit masing-masing. Kayla atau yang biasa dipanggil ‘Kakak’, lagi suka banget sama Rapunzel-nya Disney. Sementara si ‘Dedek’, panggilan buat Shauma, lagi kecanduan nonton DVD karaoke lagu-lagu anak populer. You know, semacam ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’, ‘Kasih Ibu’, ‘Satu Ditambah Satu’, dsb.

Shauma’s Karaoke Fun Fact #1
Sekarang gue tanya. Lo pernah karaoke kan? Di Goyang Ngebor Vista atau Anak Anjing Senang? Lo tau kan betapa terkadang video yang ditampilkan di layar itu sangat nggak nyambung dengan lagu yang dimainkan? Hehehe.
Kenapa juga lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung ‘ videonya lagi di pantai? It’s too contradictory. Haha.

Kenapa juga lagu ‘Pok Ame-ame ‘ videonya di pabrik mi instan?

Hahahaha. Tapi keanehan video-video di atas belom seberapa kalo dibanding yang berikut ini:

Shauma’s Karaoke Fun Fact #2
Please answer this question before you proceed to the next point. What product is appropriate to be advertised in children’s video clip?
A. Candies B. Toys C. Alcohols
if you think anybody answering C is a nut, the producer of this video must be supernut
Kenapa, hei kenapa, bisa ada gambar minuman keras di video clip ‘Satu Tambah Satu’ dan ‘Tukang Baso’?
Abang tukang dugem, mari-mari sini, kita jojing bareng…

Shauma’s Karaoke Fun Fact #3

Sejujurnya, gue paling nggak ngerti keanehan satu ini. Lo pernah denger lagu ‘Kebunku’ kan? As in:
Lihat kebunku, penuh dengan bunga.
Ada yang putih dan ada yang merah.
Setiap hari, kusiram semua.
MAWAR MELATI, SEMUANYA INDAH.
Jadi begini, si produser DVD ini nampaknya punya itikad baik mau mengajarkan anak-anak bahasa Inggris melalui lagu. Semua lagu dalam DVD ini, termasuk ‘Kebunku’, dinyanyikan kembali dalam bahasa Inggris lengkap dengan teksnya. Terlepas dari strange and awkward phrases yang mereka pake, Yang PALING GUE NGGAK NGERTI ADALAH lirik terakhir lagu ‘Kebunku’, yakni:
“MAWAR MELATI, SEMUANYA INDAH”
diubah menjadi


“ALL STANDING IN ROW, SO PRETTY AND SO GAY”

Maksudnya apaaaaaaa?

8 thoughts on “Misleading songs for your children!

  1. “so pretty and so gay”

    sukses bikin gw ngakak sendirian di tmp magang layaknya hyena lepas dr kandang. subliminal message buat anak2 untuk menghargai hubungan sesama jenis kali nya itu, HUAHAHAHAHAHA!!

  2. @della
    sama dell pas pertama liat juga gue ngakak ngga bisa berhenti.

    @dachi
    bahkan langsung gue kirim ke rumah lo dach dvd nya. siapa tau lo suka hahahaha.

    @yuni
    iya yun sekarang si dedek nontonnya rapunzel terus kok. untung anak kecil anget2 tokai ayam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s