Mentoring

Karena dari pintu tol ke kantor nggak mungkin jalan (bisa aja tapi gempor tingkat tinggi), gue selalu naik angkot merah dari bawah tanjakan sampai depan kantor. Jarak yang terlalu jauh buat jalan tapi terlalu dekat dan terlalu konyol buat naik kendaraan itu bisa ditempuh dengan harga 2000 rupiah. Gue suka duduk di samping supir. Selain gampang bilang ‘kiri’, ada sensasi naik mobil pribadi kalo lo duduk secara terhormat dan menghadap ke depan, bukan ke wajah sesama penumpang yang seringkali ngeliatin lo dari ujung kepala sampai kaki.

Suatu ketika (as in tadi), gue nggak kebagian duduk di samping supir karena udah ditempatin sama seorang mas-mas. Awalnya gue pikir dia penumpang biasa. Sampai akhirnya sang supir yang mulai menginjak gas menaiki tanjakan yang macet bersuara:
“Nah, di tempat kayak begini lu dites kemampuan lu. Sanggup apa nggak nih ngadepinnya.”

Wedeeeeeeh. Ternyata si mas-mas itu bukan penumpang biasa. Tampaknya doi adalah supir newbie yang lagi berguru sama seniornya. Si mas-mas itu terlihat manggut-manggut. Terus dia melontarkan pertanyaan layaknya pendatang baru.
“Ini macet di sini gara-gara lampu merah ya, Bang? Ato kenapa?”
“Iya. Biasa emang di sini jam segini mah.”

Menarik. Melihat performa angkot yang sradak-sruduk-salip-kiri-salip-kanan tiap saat, gue nggak nyangka aja ada sesi mentoring juga buat para pengendali. Hehehe. No offense.

2 thoughts on “Mentoring

  1. Sudah lama tak berblogging dan berkunjung ke warung sebelah alias blog temen2 gokil yang isinya tetep gokil meskipun udah lulus dengan predikat cum laude dari universitas terkemuka di Indonesia. Bwahahaha.

    Bagus deh kalo ternyata supir angkot di mentoringin dulu sama seniornya. Biar ada rasa hormat sama senior dan ngga songong. hahaha. Tapi, bener ga tuh diajarinnya? Hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s